3 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Menggunakan Bahan Alami

Bagi sebagian besar wanita, langsing saja tidak cukup. Tentu saja memiliki kulit putih dan cerah merupakan impian kebanyakan wanita. Hal ini tidak lepas dari trend kecantikan wanita Asia, yaitu memiliki kulit yang putih, cerah dan sehat.

Ada banyak cara untuk memutihkan kulit, mulai dari cara modern hingga cara alami menggunakan bahan-bahan herbal. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan misalnya suntik vitamin C, perawatan menggunakan cream pemutih atau kembali ke alam menggunakan bahan alami.

Cara Memutihkan Kulit


Cara modern memang bisa memberikan hasil yang lebih cepat, namun Anda juga harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, resiko efek samping juga harus diperhatikan. Karena akhir-akhir ini sedang marak cream pemutih abal-abal yang menggunakan bahan merkuri.

Daripada pusing memikirkan biaya yang mahal dan resiko efek samping yang ditimbulkan, ada baiknya Anda simak tips memutihkan kulit menggunakan bahan alami berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

1. Tomat dan Jeruk Nipis

Caranya: Haluskan tomat kemudian campurkan dengan satu gelas air jeruk nipis. Setelah tercampur rata, gunakan sebagai masker kulit. Oleskan secara merata pada tangan, kaki dan bagian tubuh lainnya setiap pagi hari sebelum mandi. Diamkan kurang lebih selama 10-15 menit. Setelah itu mandi seperti biasanya untuk membersihkan sisa masker pada tubuh yang menempel.

2. Lemon dan Madu

Selain dapat mengatasi jerawat, lemon dan madu ternyata juga bisa kita gunakan untuk mencerahkan kulit. Caranya: Ambil lemon kemudian peras dan saring airnya. Tambahkan satu sendok madu, aduk hingga tercampur rata. Oleskan masker lemon dan madu keseluruh permukaan kulit secara teratur sebelum tidur kurang lebih selama 10 sampai 15 menit. Terakhir bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil lebih maksimal.

3. Susu

Susu sudah dikenal sejak dulu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Untuk memutihkan kulit, gunakan susu untuk mandi atau sebagai masker. Ada banyak bahan alami lain yang bisa dipadukan dengan susu untuk masker, seperti bubuk kunyit, minyak zaitun, putih telur dan jeruk lemon.

Bahan alami memang tidak secepat bahan kimia dalam memutihkan kulit. Namun jika Anda melakukannya secara rutin dan teratur, hasilnya tidak kalah dengan cream modern yang banyak dijual di pasaran. Tetap jaga kebersihan kulit, jaga kulit dari paparan sinar matahari secara langsung, konsumsi makanan sehat yang bisa membantu menutrisi kulit dan rajin berolahraga agar tetap langsing dan sehat. Selamat mencoba!

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments