Diet Air Putih Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Diet air putih masih menjadi pilihan banyak pelaku diet untuk membantu menurunkan berat badan. Air putih mengandung nol kalori sehingga baik untuk tubuh. Air putih banyak manfaatnya untuk tubuh, diantaranya adalah untuk menjaga kesegaran, membantu pencernaan dan mengeluarkan racun.

Namun banyak yang salah kaprah tentang diet air putih. Banyak orang beranggapan bahwa hanya dengan minum air putih saja tanpa mengkonsumsi makanan lain bisa menurunkan berat badan, hal ini salah. Konsumsi makanan lain tetap dibutuhkan sebagai sumber energi dan kebutuhan tubuh lainnya.

Diet Air Putih

Diet Air Putih

Cara Melakukan Diet Air Putih

    1. Minum minimal delapan gelas air putih setiap hari. Dengan rutin mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap hari dapat membantu ginjal dan hati dalam bekerja. Selain itu juga untuk membuat metabolisme tubuh tetap terjaga sehingga akan menjaga kestabilan berat badan.

    2. Minum 2 gelas air putih sebelum makan. Dua gelas air putih sebelum makan dapat menimbulkan efek kenyang. Sehingga Anda tidak akan berlebihan saat makan.

    Seberapa Efektifkah Diet Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan?

    Air putih memang cairan terbaik yang diminum untuk menghidrasi tubuh. Namun jika hanya minum air putih saja, kalori yang dibakar tidak cukup banyak untuk dapat menurunkan berat badan.

    Seperti yang dikutip liputan6.com, saat kekurangan energi, tubuh memecah dari gula, lemak dan protein dalam tubuh. Memang lemak akan dipecah tapi akibatnya bisa fatal.  Diet air putih yang salah dapat menyebabkan hipoglikemi, pingsan dan koma.

    Tentu saja Anda harus merubah pola hidup sehat dengan olahraga dan mengkonsumsi berbagai menu makanan penurun berat badan seperti sayuran dan buah-buahan, beras merah, kacang-kacangan dan lainnya.

    Salah satu olahraga yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh adalah latihan kardio seperti berlari, jalan cepat, berenang, bersepeda dan aerobik.

    Diet Sehat

    Diet yang baik adalah diet sehat dengan tetap mengkonsumsi berbagai macam nutrisi dari karbohidrat kompleks sebagai sumber energi, protein dan lemak baik.

    Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

    Disqus Comments