Cara Mengecilkan Perut Dengan Body Weight Training

Masih memiliki masalah perut buncit yang membandel? Anda dapat mencoba body weight training untuk mengecilkan perut dengan cara yang sederhana.

Body weight training merupakan latihan yang menggunakan berat tubuh sebagai beban untuk membantu meningkatkan kekuatan dan membakar lemak tubuh. Jadi Anda dapat melakukan latihan di rumah atau dimana saja tanpa harus pergi ke tempat fitnes.

Body Weight Training Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut Dengan Body Weight Training
image : dontchangemuch.ca

Cara Mengecilkan Perut

Selain dapat membantu mengecilkan perut, latihan body weight training juga dapat melatih otot tubuh. Seperti yang dikutip dari duniafitnes.com, berikut ini beberapa latihan body weight training untuk mengecilkan perut.

Lunges 


Cara Melakukannya:
1. Berdiri lurus dengan tangan di pinggul.
2. Kemudian langkahkan kaki ke depan dengan menekuk lutut Anda ke sudut 90 derajat.
3. Jangan lebih dari 90 derajat, karena jika lebih dari itu akan terlalu menekan lutut sehingga tidak dianjurkan.
4. Terakhir, kembali ke posisi awal dan lakukan untuk kaki satunya.

Upper body step up


Cara melakukannya:
1. Gunakan sebuah step seperti bench, papan atau apapun yang cukup tinggi.
2. Kemudian ambil posisi push-up ke sisi kanan step sehingga tangan kiri Anda lebih dekat dengan step.
3. Mulia lakukan gerakan step up tapi dengan menggunakan tangan.
4. Pertama, angkat tubuh Anda sedikit dan letakkan tangan kiri di step, kemudian diikuti dengan tangan kiri, sehingga kedua tangan sekarang di atas step.
5. Turunkan tangan kiri ke lantai di sisi lain dari step, kemudian lanjutkan gerakan itu untuk tangan kanan, dan sekarang kedua tangan berada di lantai di sisi step yang berlawanan dari posisi semula.

Elevated push up


Cara melakukannya:
Latihan ini merupakan salah satu variasi push up, di mana kaki Anda diletakkan pada posisi yang lebih tinggi seperti di atas kursi, bola latihan dan lain-lain sementara tangan Anda tetap berada di lantai.

Step Up thrust


Cara melakukannya:
Latihan ini mirip dengan lunges tapi Anda menempatkan satu kaki di step dan satu lagi di lantai. Latihan ini cukup keras dalam melatih otot perut.

Tricep Dips

 
Cara melakukannya:
Anda membutuhkan alat bantu seperti sofa atau kursi untuk melakukan latihan ini. Langkah pertama, tempatkan kedua tangan di tepi sofa dan julurkan kaki ke depan sehingga posisi tubuh lebih tinggi dari kaki. Turunkan tubuh perlahan dengan menekuk lengan atas Anda. Ini akan melatih otot tricep dan dada Anda dan body weight training yang sangat baik.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments