Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Secara Maksimal

Cara menurunkan berat badan dengan cepat tentu saja adalah dengan olahraga. Karena olahraga dapat membakar lemak secara menyeluruh. Tingkat keberhasilan dalam memangkas lemak juga tergantung seberapa disiplin Anda melakukan latihan. Jika Anda rutin berolahraga maka tubuh langsing juga akan semakin cepat Anda dapatkan.

Namun jangan lupa untuk tetap mengatur pola makan, karena sekeras apapun berolahraga jika Anda sembarangan dalam mengkonsumsi makanan maka akan percuma saja. Logikanya seperti ini, Anda olahraga dengan membakar 1.200 kalori, namun setelah olahraga Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung 2.000 kalori. Maka didalam tubuh justru terjadi penambahan kalori dan olahraga yang Anda lakukan sia-sia.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Lantas bagaiman cara menurunkan berat badan dengan cepat? Berikut ini beberapa latihan yang dapat memangkas lemak jika dilakukan secara rutin dan teratur.

Lakukan Latihan Kardio
Kardio merupakan salah satu latihan terbaik untuk membakar lemak tubuh. Anda dapat melakukan latihan kardio seperti treadmill, sepeda stasioner dan lainnya. Namun bagaimana jika Anda tidak memiliki beberapa alat latihan tersebut? Maka Anda dapat melakukan jogging pagi hari atau sore hari. Jika cuaca tidak memungkinkan, maka Anda tetap bisa melakukan lari di tempat di dalam rumah.

Cara Melakukan Lari di Tempat

Lari di tempat merupakan salah satu latihan kardio yang juga dapat membakar lemak tubuh. Anda dapat melakukan lari di tempat dengan menggunakan metode HIIT, yaitumetode latihan kardio yang menggunakan kombinasi latihan intensitas tinggi dengan intensitas sedang atau rendah dalam selang waktu (interval) tertentu.

Misalkan Anda memulai lari di tempat dengan kecepatan sedang untuk pemanasan selama 1-3 menit. Setelah itu pacu kecepatan dengan sekuat tenaga selama 30-40 detik. Setelah itu turunkan lagi kecepatan dengan lari santai selama 60-90 detik. Kemudian naikkan lagi kecepatan, pelankan lagi hingga kurang lebih selama 10-20 menit.

Butt Kick

cara melakukan lari di tempat

Cara Melakukannya:
  • Pertama ambil posisi berdiri tegak dengan kedua tangan menggenggam dan diangkat ke atas seperti pada gambar.
  • Kemudian gerakkan kaki kanan ke belakang hingga tumit hampir menyentuh pantat.
  • Turunkan kaki kanan kemudian ulangi gerakan yang sama dengan menggunakan kaki kiri.

High Knee

cara melakukan lari di tempat 

Cara Melakukannya:
  • Ambil posisi awal dengan berdiri tegak dengan punggung tetap lurus dan rileks.
  • Kemudian lakukan gerakan lari di tempat namun dengan mengangkat lutut setinggi perut.

Setelah rutin berolahraga, jaga asupan makanan dengan menghindari beberapa menu makanan yang mengandung kalori tinggi, hindari camilan, snack, junk food atau makanan cepat saji. Konsumsi menu makanan sehat dan berimbang antara karbohidrat komplek, protein, dan serat.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments