Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Obat

Cara menurunkan berat badan secara alami dapat memberikan rasa tenang karena tidak harus pusing memikirkan efek samping seperti penggunaan obat diet dan sejenisnya. Jangan hanya karena ingin mendapatkan tubuh langsing Anda mengabaikan kesehatan tubuh.

Ada banyak metode dan cara menurunkan berat badan yang bisa Ada pilih, tinggal menyesuaikan dengan kemampuan dan target yang ingin Anda capai. Seperti yang dikutip dari detik.com, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami


Hindari Makanan Cepat Saji dan Minuman Bersoda
Mengkonsumsi makanan cepat saji dan minuman bersoda bisa menggagalkan program penurunan berat badan. Oleh sebab itu tinggalkan dan hindari kebiasaan tersebut.

Berlebihan Mengkonsumsi Makanan Sehat Meskipun makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan baik untuk tubuh, namun jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya. Karena dengan berlebihan dapat menghilangkan asupan nutrisi lain yang juga dibutuhkan oleh tubuh.
Karena meskipun sedang diet, Anda masih tetap membutuhkan asupan protein dan karbohidrat. Jadi sebaiknya konsumsi menu makanan secara seimbang.

Jangan Melewatkan Waktu Makan
Masih banyak orang yang belum paham tentang diet yang sebenarnya. Kebanyakan orang sengaja melewatkan waktu makan untuk bisa mengurangi berat badan. 

Faktanya hal tersebut adalah salah, hal tersebut justru dapat membuat metabolisme menurun. Jika metabolisme tubuh menurun maka kalori yang dibakar jadi lebih sedikit. Selain itu, ketika Anda melewatkan jam makan berpotensi makan dalam porsi besar saat jam makan berikutnya.

Hal yang harus Anda lakukan adalah makan dalam porsi cukup atau makan dalam porsi kecil namun sering. Ingat, makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat dan seimbang.

Terobsesi Menghitung Kalori
Terlalu menghitung berapa kalori yang masuk terkadang bisa membuat kita stress. Sedangkan Stress sendiri dapat memicu lonjakan kortisol, yaitu hormon yang dikenal berfungsi untuk mengatur nafsu makan dan meningkatkan keinginan makan makanan berlemak dan bergula.

Konsumsi Air Putih
Dengan banyak mengkonsumsi air putih dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Banyak yang menganjurkan minum air putih sebanyak delapan gelas setiap hari.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, Anda dapat mengkombinasikannya dengan olahraga secara rutin. Bisa di tempat gym atau jogging pagi disekitar tempat tinggal. Selamat mencoba!

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments