Video Senam Zumba Untuk Menurunkan Berat Badan

Senam zumba selain dapat menyehatkan tubuh ternyata juga dapat menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan senam zumba merupakan latihan kardio yang dilakukan dalam waktu singkat dengan intensitas yang tinggi. Sehingga sangat membantu dalam proses pembakaran lemak dan penurunan berat badan.

Gerakan senam zumba menggabungkan gerakan-gerakan dari dance Amerika Latin seperti hip-hop, belly dance, salsa, tango, samba, dan beberapa jenis tarian lainnya. Sehingga dapat melatih otot-otot tubuh seperti, otot pinggul, pinggang, dan kaki.

Senam Zumba

Video Senam Zumba

Ada 3 kelas Zumba yang dikategorikan sesuai dengan tingkat kemampuan dan usia Anda, yaitu:
    1. Zumba Gold: Untuk tingkatan lanjut usia dimana gerakan dansanya dirancang untuk menguatkan tulang serta berfokus pada kelenturan tubuh.

    2. Zumbatomic : Untuk tingkatan anak-anak usia 4-12 tahun. Gerakannya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh, kelenturan, serta konsentrasi anak.

    3. Zumba Fitness: Untuk tingkatan remaja sampai dewasa. Berguna untuk membantu pertumbuhan dan meningkatkan kesehatan.

      Senam Zumba 70:30
      Meskipun senam zumba terkesan santai, namun gerakannya tidak dilakukan secara asal-asalan. Porsi gerakan senam zumba 70% dansa dan 30% fitness. Saat melakukan zumba, kita tidak akan diajarkan gerakannya terlebih dulu, melainkan langsung mengikuti gerakan instruktur.

      Senam zumba merupakan olahraga yang menyenangkan karena kita bisa menari mengikuti irama musik yang ceria. Sehingga Anda tidak sadar sudah membakar lemak tubuh secara menyeluruh. Dalam satu sesi latihan senam zumba yaitu satu jam, Anda dapat membakar 400 hingga 1.000 kalori. Berikut ini video senam zumba yang bisa Anda coba dirumah:

      Video Senam Zumba




      Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan senam zumba 4-5 kali setiap minggu. Namun jika hanya untuk menjaga kebugara, Anda dapat melakukannya 2-3 kali dalam seminggu. Tertarik mencobanya?

      Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

      Disqus Comments