7 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Sehari-hari

Manfaat buah naga untuk kesehatan berikut ini tidak kalah besar dibandingkan dengan berbagai jenis buah lainnya. Buah naga merupakan buah yang berbentuk unik, kulit berwarna merah dan dagingnya pada umumnya berwarna putih atau merah tua berbiji halus. Buah naga sangat baik untuk tubuh manusia karena memiliki kandungan seperti vitamin C, vitamin B1, asam folat, serat dan karoten.

Manfaat Buah Naga


Berikut ini beberapa khasiat buah naga untuk kesehatan yang bisa Anda manfaatkan:

1. Mencegah Kanker

Kanker mrupakan salah satu jensi penyakit mematikan, sel kanker dapat tumbuh dimana saja. Untuk mengobati penyakit kanker salah satunya dilakukan dengan kemoteraphi, namun tentu membutuhkan biaya yang sangat mahal. Apabila anda memiliki resiko penyakit kanker, sebaiknya anda memperbanyak mengkonsumsi buah naga karena buah naga dapat dijadikan sebagai obat pencegah kanker, hal tersebut karena kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah naga.

2. Mengurangi Resiko Diabetes

Diabetes atau sering disebut juga dengan kencing manis merupakan penyakit yang diakibatkan oleh tingginya kadar gula darah. Tidak hanya itu, diabetes juga merupakan penyakit keturunan. Apabila Anda memiliki riwayat penyakit diabetes, sebaiknya perbanyak konsumsi buah naga. Buah naga memiliki kandungan Vitamin B3 yang dapat memperkecil kemungkinan Anda menderita diabetes.

3. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit berat yang cukup berbahaya. Jadi jangan pernah sepelekan penyakit yang satu ini. Buah naga mengandung Vitamin B3 sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jika kadar kolesterol tidak berlebih maka Anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit dan gangguan pada sistem peredaran darah dan jantung.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Buah naga dapat membantu menjaha kesehatan tulang. Kandungan kalsium dan forsor yang terdapat dalam buah naga cukup tinggi. Hal tersebut di ungkapkan oleh FAO yang merupakan badan PBB yang mengurusi masalah pangan.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Buah naga juga bisa menjaga kesehatan mata. Hal ini disebabkan karena kandungan betakaroten yang tinggi yang dalam buah naga. Jika Anda bosan mengkonsumsi wortel, kini Anda bisa mengkonsumsi buah naga untuk membantu menyehatkan mata.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang rendah akan mengakibatkan tubuh menjadi lemah dan sering terserang penyakit. Jika Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah Anda bisa memperbanyak mengkonsumsi buah naga, karena kandungan vitamin c yang tinggi yang terdapat didalamnya.

7. Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kandungan vitamin C yang tinggi, anti oksidan, flavonoid dan magnesium pada buah naga dapat melenturkan arteri pada tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan membuat aliran darah menjadi lancar. Selain itu imbangi juga dengan olahraga secara teratur dan menjaga pola makan dengan mengkonsumsi menu makanan yang sehat.

Anda dapat menambahkan buah naga kedalam menu harian untuk memenuhi kebutuhan dan kesehatan tubuh sehari-hari. Bisa dikomsumsi secara langsung atau dibuat jus yang menyegarkan. Selamat mencoba!

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments