Panduan Diet Detox 3 Hari Menurunkan 1 Kg Berat Badan

Apa itu diet detox? Diet detox merupakan salah satu metode menurunkan berat badan dengan cara detoksifikasi tubuh, yaitu proses untuk membuang atau menetralkan racun dalam tubuh. Dengan melakukan detoksifikasi maka dapat memperbaiki metabolisme dan kemampuan tubuh dalam membuang racun.

Diet detox dapat dilakukan dalam tiga hari dan Anda akan melihat perubahan berat badan pada hari keempat. Kisaran berat badan yang dipangkas dengan metode diet detox kurang lebih 1 kg. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini panduannya.

Diet Detox

Diet Detox

Konsumsi Buah dan Sayur Antioksidan

Sebaiknya fokuskan pada menu buah-buahan berwarna cerah, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan selama tiga hari. Antioksidan dapat mengaktifkan enzim hati, sehingga dapat melarutkan racun dalam tubuh dan mengeluarkannya. Beberapa diantaranya adalah bayam, kangkung, dan cranberry yang juga tinggi zat antioksidan.

Konsumsi Makanan Yang Bersifat Detox

Beberapa makanan yang memiliki sifat detox diantaranya adalah bawang putih, bawang merah, dan telur yang kaya akan senyawa sulfat untuk membantu tubuh Anda memproduksi antioksidan dan glutathione sendiri.

Buah dan Sayuran Organik

Beralihlah mengkonsnumsi buah-buahan dan sayuran organik. Karena pestisida merupakan racun yang dapat menyebabkan tumor dan kematian dini. Anda dapat mengkonsumsi buah dan sayuran yang memiliki kulit jika sulit mendapatkan yang organik.

Cukup Minum Air

Minumlah air setidaknya 8 hingga 12 gelas dalam sehari. Dengan memperbanyak minum air dapat melancarkan buang air besar, buang air kecil dan pengeluaran racun melalui keringat. Anda juga bisa mengkonsumsi teh tanpa kafein.

Hindari Kandungan Kimia Dalam Makanan

Makanan olahan beku, makanan cepat saji, gorengan, kafein, susu kemasan, alkohol, daging merah, gula, dan tepung putih mengandung zat kimia dan bahan pengawet. Sebaiknya hindari beberapa menu makanan tersebut.

Konsumsi Snack Sehat

Ngemil yang sehat yaitu ngemil buah-buahan dan sayuran. Anda dapat memilih buah organik, kacang-kacangan atau salad, dengan beberapa iris ayam atau salmon, jus lemon dan minyak zaitun extra virgin untuk mengatasi rasa lapar diluar jam makan.

Minumlah Teh Detox Herbal

Pilihlah teh detox herbal yang kaya antioksidan sehingga merangsang sirkulasi dan membuang racun dari tubuh. Buatlah tubuh dan pikiran menjadi rileks dengan aromaterapi, membaca buku atau mendengarkan musik kesukaan dan minum secangkir tehdetox  herbal.

Gantikan Gula Dengan Licorice

Licorice mengandung senyawa yang 50 kali lebih manis dari gula, sehingga dapat menjaga gigi Anda agar tetap indah. Jadi minumlah secangkir teh licorice tanpa gula.

Anda dapat melakukan diet detox ini selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk diet jangka panjang, Anda bisa mencoba diet sehat seimbang dengan mengkombinasikan berbagai macam nutrisi tubuh.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments