Manfaat Treadmill Selain Membantu Menurunkan Berat Badan

Treadmill merupakan peralatan olahraga untuk berlari, berjalan atau jalan cepat. Dengan menggunakan treadmill, Anda bisa melakukan latihan kardio didalam ruangan untuk membakar lemak tubuh. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, ternyata ada beberapa macam lagi manfaat treadmill yang bisa Anda dapatkan. Seperti yang dikutip dari liputan6.com, berikrut ini manfaat lain treadmill:

Manfaat Treadmill


1. Membantu meningkatkan metabolisme tubuh

Dengan rutin melakukan latihan treadmill dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Dengan metabolisme tubuh yang meningkat, dapat mempercepat proses penurunan berat badan dan membuat kita aktif sepanjang hari.

2. Meningkatkan kesehatan tulang

Bagi wanita, semakin berkurangnya usia juga mempengaruhi terhadap kesehatan tulang. Dengan melakukan jalan cepat di treadmil, dapat membantu wanita untuk meningkatkan kepadatan tulangnya. Semakin tinggi kepadatan tulang, semakin baik kesehatan tulangnya. 

3. Membantu mengencangkan otot

Selain membakar lemak, latihan pada treadmill juga dapat membantu mengencangkan otot tubuh. Dengan otot tubuh yang kencang akan membuat Anda lebih atletis.

4. Membantu meredakan stress

Stres rentan terjadi pada wanita. Dengan melakukan latihan pada treadmill, dapat membantun melepaskan hormon endomorphin, yang dapat mengurangi stres dan ketegangan.

Harga treadmill bervariasi, mulai dari kelas biasa, medium hingga yang paling baik. Anda tidak harus membelinya hanya untuk sekedar latihan menggunakan treadmill. Karena di tempat fitness juga banyak menyediakan treadmill untuk latihan bagi membernya. Selamat mencoba!

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments