Cara Melakukan Diet Kentang Untuk Menurunkan Berat Badan

Masih bingung memilih program diet yang mudah? Cobalah diet kentang yang memiliki banyak sekali kandungan yang baik bagi kesehatan, seperti vitamin B6, serat yang tinggi, karbohidrat sebagai pengganti nasi,

Diet bukan berarti Anda harus melupakan makanan enak. Anda tetap bisa melahap makanan enak tapi sehat dengan cara yang benar. Dan kentang merupakan salah satu makanan enak yang menyehatkan, dan tentunya dapat membantu menurunkan berat badan.

Diet Kentang

Diet Kentang

Salah satu mitos diet menyebutkan bahwa kentang dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Faktanya, tergantung dari cara pengolahannya. Jika Anda menggoreng kentang dengan merendamnya dalam minyak, tentu saja timbunan lemak dalam tubuh semakin banyak.

Namun jika Anda mengolah kentang dengan cara dipanggang, direbus atau dikukus maka kentang akan menjadi sumber karbohidrat yang sehat.

Manfaat Kentang Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Seperti yang dikutip dari health.liputan6.com, beberapa manfaat kandungan kentang yang dapat membantu menurunkan berat badan diantaranya adalah:

Menahan Lapar
Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam kentang membantu Anda untuk menahan rasa lapar. Anda dapat mengolah kentang dengan cara dipanggang agar kandungan lemaknya tidak terlalu tinggi dari pada digoreng.

Menghilangkan Lemak
Diet kentang panggang dapat menurunkan berat badan dengan menyerap lemak dan mengeluarkannya lewat kotoran.

Menambah Energi
Kentang dapat memberikan energi lebih banyak daripada sayuran lainnya. Anda dapat menggunakan energi ini untuk aktivitas kerja sehari-hari atau untuk berolahraga.

Mengandung Kalori yang Tinggi
Kalori yang tinggi dalam kentang dapat membuat Anda tidak ingin ngemil atau makan makanan lain. Hal ini terjadi karena pati atau daging kentang telah memenuhi perut.

Mengandung Vitamin
Vitamin juga dibutuhkan dalam proses penurunan berat badan. Kentang mengandung vitamin C dan B6 untuk membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

Kaya Serat
Kentang juga mengandung serat yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan membuat kenyang lebih lama.

Kaya Kandungan Air
Makanan dengan kandungan air yang tinggi seperti kentang dapat membantu mengusir rasa lapar.

Cara Melakukan Diet Kentang

Berikut ini cara melakukan diet kentang diet kentang yang direkomendasikan:

Rencana Diet 1:
Ambil beberapa kentang kemudian bersihkan dan potong kentang dengan ukuran kecil. Panggang potongan kecil kentang tersebut dalam oven hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan. Konsumsilah dengan tanpa tambahan bumbu apapun.

Anda dapat melakukan diet kentang ini selama tujuh hari, dan jangan lupa untuk tetap mengonsumsi air putih secukupnya.

Rencana Diet 2:
Panggang empat atau enam kentang ukuran sedang dengan minyak zaitun dan sedikit garam. Pola makan diet ini dilakukan satu minggu satu kali.

Rencana Diet 3:
Ambil tiga kentang yang sudah direbus kemudian hancurkan menggunakan sendok makan. Setelah itu panggang kentang rebus tersebut dengan tambahan jahe dan bawang putih. Kedua rempah tersebut dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh.

Selain menerapkan rencana diet kentang, Anda juga wajib menghindari makanan berikut ini jika ingin program diet Anda sukses:
  • Makanan yang mengandung gula
  • Snack manis
  • Es krim
  • Minuman berkarbonasi (soda)

    Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

    Disqus Comments