6 Jus Untuk Diet Melangsingkan Tubuh

Beberapa minuman jus untuk diet berikut ini bisa menjadi variasi menu sehari-hari untuk mendapatkan tubuh langsing ideal. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk membuat jus yang baik.

Setidaknya memenuhi empat nutrisi yang dibutuhkan tubuh, yaitu protein, lemak sehat, karbohidrat tinggi serat dan cairan. Dengan memilih jus yang tepat maka dapat memaksimalkan program diet yang Anda jalani.

Jus Untuk Diet

Jus Untuk Diet


Cara Menurunkan Berat Badan

Kini banyak sekali minuman yang beredar di pasaran mengandung gula yang sangat tinggi, pewarna buatan, pemanis buatan dan lain sebagainya yang tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, salah satu tips untuk melangsingkan tubuh adalah menghindari asupan gula. Sebaiknya jangan menambahkan gula pada jus yang Anda buat.

Berikut ini beberapa minuman sehat alami yang dapat membantu memaksimalkan program diet sekaligus menyehatkan tubuh.

1. Jus Jeruk
Jus jeruk kaya akan kandungan vitamin C dan fitonutrisi yang menyehatkan. Oleh sebab itu sangat baik sebagai minuman tambahan dalam menu diet sehat.

2. Jus Apel
Buah apel kaya serat yang sangat baik untuk program diet. Selain itu, jus apel segar juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh. Anda tidak perlu menambahkan gula saat membuatnya, karena buah apel memiliki kandungan gula yang cukup untuk mendapatkan rasa manis.

3. Jus Cranberry
Jus cranberry memiliki kemampuan antioksidan yang sudah dikenal sejak lama. Anda dapat menambahkan jus cranberry kedalam menu diet harian agar tubuh lebih sehat dan fit.

4. Jus Anggur Merah
Anggur merah merupakan buah yang kaya potasium dan vitamin C untuk menunjang keberhasilan diet Anda. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika menambahkan menu jus anggur merah sebagai variasi lain minuman yang menyehatkan.

5. Jus Tomat
Bagi para pelaku diet pasti sudah tidak asing dengan jus tomat.Hal ini dikarenakan jus tomat  hanya mengandung 53 kalori dan berbagai nutrisi penting seperti potasium, lycopene, vitamin C dan beta-karoten yang berguna menjaga kesehatan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh.

6. Jus Kombinasi
Siapkan 4 sendok makan plain yogurt, 5 buah strawberry, 1 buah pisang beku, potong-potong, 2 sendok teh selai kacang, setengah gelas air dan sedikit es batu, kemudian blender semua bahan hingga halus. Minum saat pagi atau siang hari yang panas. Anda bisa juga membuat kombinasi jus dengan beberapa beberapa buah dan sayur seperti mangga, nanas, wortel, dan bayam.

Diet Sehat

Diet sehat adalah diet yang mengkombinasikan dari berbagai macam nutrisi seperti karbohidrat komplek, lemak baik dan protein. Jangan hanya mengandalkan minuman jus sebagai menu diet, kombinasikan dengan berbagai macam menu lain yang kaya nutrisi dan gizi. Sehingga dapat membantu program diet sehingga tubuh tetap sehat dan berat badan berkurang secara bertahap.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments