Tips Cara Diet Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara diet cepat yang baik adalah diet sehat sehingga tidak merusak tubuh. Mendapatkan tubuh langsing dalam waktu singkat tentu saja impian setiap orang. Namun jangan karena ingin cepat langsing Anda mengambil metode diet asal-asalan.

Lantas bagaimana tips diet cepat yang baik dan benar? Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini beberapa tips yang bisa segera Anda praktekkan.

Cara Diet Cepat

Cara Diet Cepat


Jangan Melaparkan Diri

Kebanyakan orang masih beranggapan bahwa dengan tidak makan makan berat badan akan turun. Sehingga tidak makan berjam-jam atau bahkan hampir seharian. Ini adalah cara yang salah kecuali jika Anda sedang berpuasa.

Tidak makan justru akan membuat metabolsime tubuh Anda melambat. Akibatnya proses penurunan tubuh juga melambat juga. Selain itu semakin Anda lapar maka semakin besar pula keinginan untuk makan besar. Solusinya adalah makan sering namun dalam porsi yang kecil. Cukupi berbagai macam asupan nutrisi tubuh.

Untuk Minuman, Hanya Konsumsi Air Putih

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa minuman manis merupakan salah satu penyebab naiknya berat badan. Memang gula tidak mengandung lemak, namun kalorinya sangat tinggi. Semakin sering minum-minuman manis, maka semakin banyak kalori yang Anda timbun.

Hindari gula, jus kemasan, soft drink, sirup dan sebagainya. Air putih bebas kalori dan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Masak Makanan Sendiri

Kebanyakan makanan instan mengandung garam dan MSG melimpah. Dengan memasak makanan sendiri dapat mengontrol apa saja bahan yang digunakan. Anda dapat mengetahui kualitas makanan yang Ada masak, dapat mengurangi minyak yang digunakan dan mengurangi bahan-bahan lain yang berpotensi menyebabkan berat badan naik. Hindari mie instan dan atau makanan yang sudah jadi.

Berhenti Ngemil

Ngemil kue, keripik, snack dan berbagai macam camilan lainnya berpotensi menumpuk kalori dalam tubuh. Meskipun berlabel makanan ringan, namun mengandung kalori yang sangat tinggi. Tidak sebanding dengan kepuasan yang Anda dapatkan.

Perbanyak Asupan Serat

Jika ingin ngemil, sebaiknya ganti camilan Anda dengan buah-buahan dan sayuran berserat tinggi seperti apel, buah pir, semangka, melon, pepaya dan buah-buahan lain yang dapat membuat perut kenyang lebih lama.

Olahraga

Untuk mendapatkan tubuh langsing ideal tidak cukup hanya dengan menjaga pola makan saja. Lakukan olahraga seperti senam, yoga, fitnes di tempat gym, atau jogging untuk membakar lemak tubuh. Kombinasi diet dan olahraga merupakan cara paling efektif untuk menurunkan berat badan.

Tidur yang Cukup

Ternya tidur berhubungan dengan berat badan. Saat tidur Anda tercukupi, tubuh akan mengeluarkan hormon yang mengatur tingkat lapar dengan baik. Namun jika Anda sering begadang, maka tubuh akan memberontak dengan mengeluarkan hormon lapar lebih banyak.

Dapatkan tidur yang cukup minimal 7-8 jam setiap hari agar tubuh lebih sehat, pikiran lebih fokus dan tentunya berat badan lebih terjaga.

Diet Sehat

Untuk menurunkan berat badan jangka panjang, Anda dapat melakukan diet sehat yang bisa menjadi gaya hidup sehari-hari. Diet sehat yaitu diet yang memenuhi berbagai macam nutrisi tubuh seperti  protein, karbohidrat komplek, lemak sehat, vitamin dan mineral.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments