Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, bisakah? Ya, jawabnya bisa. Gaya hidup yang tidak sehat seperti sembarangan dalam mengkonsumsi makanan bisa memicu naiknya berat badan. Ada beberapa makanan yang harus dihindari seperti minuman manis dan makanan tinggi kalori.

Dari pada mengkonsumsi obat-obat diet yang belum jelas khasiatnya dan beresiko terkena efek samping, sebaiknya coba beberapa tips berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga


Perbanyak Minum Air Putih
Sudah banyak anjuran untuk minum minimal delapan gelas setiap hari. Air dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, memperlancar metabolisme tubuh dan tentunya terhindar dari dehidrasi. Minum air sebelum makan dapat mencegah Anda makan berlebih sehingga asupan makanan dapat dikontrol. Untuk menambah variasi rasa, tambahkan irisan lemon atau mentimun. Tapi ingat, jangan menambahkan gula.

Perbanyak Asupan Protein
Anda bisa mendapatkan asupan protein dari daging, ayam, ikan, telur, susu, kacang-kacangan, termasuk tempe dan kacang. Sebaiknya beberapa menu tersebut jangan digoreng, Anda bisa mengolahnya dengan cara dikukus, rebus, panggang oven atau tumis dengan sedikit minyak.

Pilih Karbohidrat Komplek
Ada dua jenis karbohidrat yaitu karbohidrat sederhana dan karbohidrat komplek. Nasi dan roti putih termasuk karbohidrat sederhana dan menjadi salah satu pemicu naiknya berat badan. Sedangkan karbohidrat komplek sangat baik untuk program diet. Anda bisa mendapatkannya dari oatmeal, beras merah, ubi manis, gandum utuh dan roti gandum utuh.

Hindari Sarapan Minuman Manis
Saat pagi hari sebaiknya jangan memasukkan banyak kalori melalui minuman Anda. Hindari minum kopi yang dicampur gula, sirup krim dan sebagainya. Air putih tetap menjadi pilihan terbaik untuk memulai aktivitas.

Ketahui Apa yang Anda Makan
Makanan berlemak dan berkalori memang selalu menggoda. Jika Anda menginginkan tubuh langsing ideal tentu saja harus menghindari menu makanan tersebut. Anda bisa membaca komposisi gizi pada kemasan seperti jumlah kalorinya, karbohidrat, lemak dan proteinnya. 

Jangan Ngemil Snack
Snack dan makanan ringan lainnya mengandung kalori yang sangat tinggi. Kalorinya berkali-kali lipat dibandingkan seporsi menu makan siang ukuran sedang.

Makan Menu Kesukaan Anda Seminggu Sekali
Diet tidak harus menyiksa, Anda dapat mengkonsumsi menu makanan kesukaan sekali dalam seminggu. Ingat hanya sekali dalam seminggu. Karena jika Anda terus menghindarinya maka tubuh akan mendesak untuk mengkonsumsi dalam jumlah lebih besar. Jangan lupa keesokan harinya kembali fokus mengontrol pola makan yang baik.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments