7 Tips Praktis Agar Tidak Mudah Lelah Dan Selalu Energik

     Aktivitas dan pekerjaan sehari-hari sudah menjadi keharusan bagi semua orang di berbagai tingkatan umur. Bagi mereka yang sudah dewasa, maka rutinitas bekerja sudah menjadi aktivitas yang harus dilakukan setiap hari. Lelah atau capek sudah menjadi resiko yang harus ditanggung setelah selesai bekerja atau beraktivitas. Mungkin ada sebagian dari kita membutuhkan beberapa tips praktis agar tidak mudah lelah dan selalu energik setiap hari. Lalu, adakah tips praktis agar tidak mudah lelah dan selalu energik...???

    Sahabat, tips kesehatan. Lelah atau capek merupakan sebuah sinyal atau tanda bahwa tubuh membutuhkan istirahat untuk  mengembalikan stamina yang telah terkuras. Memaksakan untuk terus bekerja maupun beraktivitas saat tubuh terasa lelah, tentulah hal yang sangat tidak dianjurkan. Meskipun begitu, ada beberapa tips praktis nan efektif yang dapat membuat tubuh tidak cepat lelah. Tips kesehatan, berikut ini 7 tips praktis agar tidak mudah lelah dan selalu energik :
  1. Menambahkan Porsi Untuk Sarapan Pagi Anda. Aktivitas dan pekerjaan setiap orang tentulah berbeda-beda. Nah, bagi anda yang harus mengeluarkan tenaga ekstra saat bekerja, maka menambah porsi sarapan pagi lebih banyak sekaligus bergizi sangatlah dianjurkan.
  2. Konsumsi Sayuran Berdaun Hijau. Aneka sayuran hijau khususnya bayam memiliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Berdasarkan faktanya, bayam memiliiki kandungan kalium serta vitamin B untuk meningkatkan energi dalam tubuh.
  3. Cukupi Air Putih Yang Dibutuhkan Oleh Tubuh. Kurangnya konsusmsi air putih dalam jumlah yang cukup dapat memperparah rasa lelah yang dialami oleh tubuh serta menurunkan tingkat konsentrasi di saat bekerja yang membutuhkan fokus yang tinggi.
  4. Luangkan Waktu Untuk Berolahraga Pagi. Olahraga ringan dipagi hari (seperti berjalan kaki) dapat membantu memperlancar aliran darah pada seluruh bagian tubuh dan andapun tidak mudah lelah. Ini dikarenkan, darah yang membawa berbagai nutrisi dan oksigen sangat dibutuhkan seluruh bagian tubuh anda.
  5. Rilekskan Tubuh Saat Istrahat Siang Hari. Saat istirahat makan siang, anda dapat mengistirahatkan tubuh setelah makan siang selama kurang lebih 14 (empat belas) menit. Baringkan tubuh, pejamkan mata serta hilangkan semua beban dan masalah dipikiran anda.
  6. Cukupi Waktu Tidur Malam Anda. Idealnya, dibutuhkan waktu tidur malam sekitar 7- 8 jam setiap malamnya. Sehingga stamina dapat kembali normal dipagi hari dan kita pun dapat menjalankan aktivitas atau pekerjaan dengan tenaga yang lebih pula.
  7. Konsultasikan Kondisi Kesehatan Dengan Dokter Anda. Di saat semua tips diatas sudah anda praktekkan, namun kondisi tubuh yang cepat lelah selalu menghampiri. Maka berkonsultasi dengan dokter merupakan langkah terakhir yang dapat anda lakukan.
Artikel Kesehatan Lainnya...
       Semoga tips kesehatan yang berjudul tips praktis agar tidak mudah lelah dan selalu energik dapat sedikit memberikan solusi atas berbagai keluhan yang anda alami. Salam Sehat Selalu. 
Image courtesy of graur codrin at FreeDigitalPhotos.net
Sumber : besthealthmag, intips-kesehatan.blogspot.com/

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments