Inilah 7 Tips Mudah Mengistirahatkan Otak Anda

      Sahabat, tips kesehatan. Otak manusia bukanlah sebuah mesin yang dapat bekerja 24 jam penuh. Jika seseorang terlalu memeras otaknya tanpa memberikan waktu istirahat yang cukup, maka bersiaplah dengan berbagai resiko yang mungkin terjadi yang bisa merusak otak sekaligus semua memori yang tersimpan di dalamnya. Anda tentu setuju bahwa organ otaklah yang paling vital yang mengendalikan semua organ dan anggota tubuh manusia. Untuk itulah, pentingnya mengistirahatkan organ otak, agar dapat berfungsi maksimal saat digunakan. Lalu, apa saja tips mudah mengistirahatkan otak dan pikiran tersebut..,.???

    Kemampuan otak yang dimiliki oleh manusia terbilang sangat menakjubkan. Berbagai kemajuan teknologi di zaman moderna merupakan hasil kreasi otak manusia yang terus berkembang. Meskipun organ otak memiliki kemampuan daya kreasi yang luar biasa, otak bukanlah mesin yang tidak butuh istirahat. Terus memaksakan mempekerjakan otak tanpa henti tentu akan berdampak negatif kedepannya. Tips kesehatan, berikut ini 7 tips mudah mengistirahatkan otak dan pikiran anda :
  1. Tidur Cukup Di Malam Hari. Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan otak anda. Ini dikarenakan, dari pagi hingga menjelang sore hari, otak selalu setia menemani seseorang dalam segala rutinitas dan pekerjaan khsususnya yang berkaitan dengan pekerjaan dan aktivitas yang melibatkan otak.
  2. Isitrahatkan Otak Dalam Beberapa Menit Saat Bekerja. Saat setumpuk pekerjaan menghampiri, sangat dianjurkan memberikan jeda atau waktu istirahat organ otak selama beberapa menit sebelum melanjutkan aktivitas pekerjaan tersebut.
  3. Lakukan Meditasi. Meditasi sendiri dapat diartikan mengosongkan semua pikiran yang berada di otak dan mulai mendengarkan suara lembut dari setiap tarikan atau hembusan nafas anda. Tips ini juga efektif untuk mengistirahatkan organ otak anda.
  4. Jadwalkan Liburan Di Akhir Pekan. Pekerjaan manusia modern sekarang ini selalu dihadapkan pada pekerjaan multitasking atau beberapa pekerjaan yang dikerjakan dalam satu waktu yang mana tentunya sangat memeras kemampuan organ otak. Maka, berlibur ke tempat yang menyenangkan dapat membuat otak lebih fresh lagi. 
  5. Membaca Buku Bertema Ringan. Berbagai jenis judul buku yang bertema ringan tentu akan lebih mudah dan dimengerti oleh organ otak anda. Anda bebas memilih dan membeli buku ynng ingin dibaca di saat waktu senggang yang anda miliki sebagai cara mengistirahatkan otak anda.
  6. Mengobrol Dengan Teman Saat Istirahat Kerja. Mengobrol dan bercanda tawa juga merupakan beberapa tips yang dapat merilekskan organ otak. Ini dikarenakan, topik-topik yang di perbicangkan pasti merupakan aneka topik ringan dan mudah dipahami organ otak anda.
  7. Mendengarkan Lagu Atau Musik Yang Berirama Lembut. Inilah salah satu tips mudah untuk mengistirahatkan organ otak anda. Musik yang berirama lembut dapat merilekskan dan mengistirahatkan pikiran dan menghindarkan dari geja stres dini.
Artikel Kesehatan Lainnya...
       Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 tips mudah mengistirahatkan otak anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.
    Sumber :doctorshangout, intips-kesehatan. Image courtesy of nuchylee / FreeDigitalPhotos.net

    Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

    Disqus Comments