7 Manfaat Ajaib Kentang Bagi Kesehatan Tubuh Anda

      Kentang merupakan salah satu jenis makanan yang tak asing bagi semua orang. Dengan bentuk fisik yang bulat atau lonjong diserta warna kulit dan buahnya yang kuning membuat kentang menjadi salah satu makanan yang mudah dikenali. Kentang dapat dikonsumsi dengan cara merebusnya langsung atau dibuat berbagai sayuran yang dapat menggoyang lidah kita. Namun, selain untuk dimakan, kentang ternyata mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan anda. Lalu, apa saja manfaat ajaib kentang bagi kesehatan tubuh tersebut....???

    Sahabat, tips kesehatan. Rutin mengkonsumsi kentang memililki manfaaat yang begitu besar untuk kesehatan tubuh dan organ tubuh itu sendiri. Harganya yang relatif murah dipasaran menjadikan kentang seharusnya menjadi makanan yang bisa dinikmati oleh semua orang. Dengan mengetahui berbagai khasiat kentang yang akan dipaparkan di bawah ini, diharapkan agar seluruh masyarakat mulai melirik kentang tersebut. Berikut ini manfaat ajaib kentang bagi kesehatan tubuh anda :  
  1. Kentang Efektif Menurunkan Berat Badan Anda. Ini dikarenakan, kentang mengandung jumlah kalori yang relatif kecil atau sekirtar 26 kalori per satu kentang. Kentang juga akan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Sehingga mampu mengontrol nafsu makan plus menurunkan berat badan anda.
  2. Kentang Berperan Meningkatkan Sistem Kekebalan Pada Tubuh. Ini dikarenakan, kentang ternyata mengandung sumber vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga mampu menghindarkan seseorang dari berbagai serangan penyakit.
  3. Kentang Ternyat Mampu Menurunkan Tekanan Darah. Ini dikarenakan, kentang mengandung kukoamin yang memiliki fungsi menurunkan tekanan pada darah.
  4. Kentang Dapat Melindungi Dari Penyakit Kardiovaskular. Ini dikarenakan, kentang mengandung sejumlah besar flavonoid yang berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah serta melindungi arteri tetap sehat dan jauh dari lemak yang menempel.
  5. Kentang Mampu Melindungi Organ Pencernaan Tetap Sehat. Ini dikarenakan, kentang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Selain membuat pencernaan lebih sehat, kentang juga berperan besar untuk mencegah kanker usus besar. 
  6. Kentang Dapat Mengoptimalkan Fungsi Otak. Ini dikarenakan, kentang memiliki kandungan kadar glukosa yang seimbang, vitamin B kompleks, asam amino serta omega 3. Berbagai nutrisi tersebut dapat membuat kinerja otak lebih cepat dalam hal berpikir dan berkonsentrasi.
  7. Kentang Mengandung Nutrisi Lengkap Untuk Kulit Anda. Ini dikarenakan, kentang memiliki kandungan vitamin C, B-kompleks, kalium, magnesium, zinc serta fosfor. Berbagai nutrisi tersebut dapat membuat kulit selalu sehat. 
Artikel Kesehatan Lainnya...
         Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat ajaib kentang bagi kesehatan tubuh anda.   Sumber : dailymail, voices.yahoo. Image courtesy of anankkml / FreeDigitalPhotos.net

    Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

    Disqus Comments